About YEC

Visi dan Misi Bimbel YEC :

Visi

YEC memiliki visi menjadi lembaga bimbingan belajar terbesar dan tersebar di seluruh Indonesia dengan mengedepankan kualitas pemahaman siswa, pendidikan karakter,  dan pengembangan soft skill.

Misi

Untuk mendukung visi tersebut kami memiliki misi :
  • Memberikan pelayanan optimal terhadap siswa melalui pengajar yang 
    memenuhi standar dan profesional. Mengenali karakter siswa dan “treatment” nya.
  • Memberikan edukasi pada siswa dan orang tua mengenai potensi yang 
    dimiliki siswa dan cara mengoptimalkannya.

Sejarah Singkat

Merupakan usaha bimbingan belajar yang menyediakan jasa pendampingan belajar klasikal dan privat mata pelajaran umum sekolah dan bahasa asing.  Berdiri di Yogyakarta pada 10 Januari 2012 silam, berada di bawah badan hukum CV. AFKA IDEAS SOLUSINDO, YEC lahir berdasarkan hasil studi Hafidh Rifky Adiyatna, Ditya Tiwi Syafira, Ismail Jiwo Atmoko dan rekan-rekan mahasiswa Universitas Gadjah Mada tentang pentingnya cara dan pola belajar yang tepat agar siswa dapat belajar dengan optimal. Masing-masing siswa memiliki karakter belajar yang berbeda yang tentu tidak mudah untuk disatukan pada satu ruangan untuk belajar bersama-sama walaupun di sisi lain ada pula siswa yang mampu beradaptasi pada lingkungan klasikal yang berisi banyak siswa. 

Menanggapi hal tersebut pada awal tahun ajaran baru 2015-2016 lalu, YEC menyusun sebuah program baru yakni FOKUS (Sekarang "Super Intensif UN & SBMPTN"), program khusus kelas 12 SMA IPA, yang didalamnya terdapat treatmen yang telah disesuaikan dengan kebutuhan siswa keals 12 SMA jurusan IPA seperti pendampingan belajar, pemilihan jurusan, informasi mengenai pendaftaran masuk universitas, strategi agar berhasil masuk jurusan kuliah yang diminati, hingga prosesi pendaftaran secara administrasi. 

YEC berkolaborasi dengan Comcare Singapore dan DMI, perusahaan penyedia jasa tes bakat sidik jari, dalam memahami cara belajar siswa, bakat dan minat siswa dalam melanjutkan dan memilih studi lanjut, serta prediksi karir yang sesuai dengan siswa. Hal ini kami lakukan dengan tujuan agar siswa dapat diperlakukan tepat seperti karakter dan minat masing-masing, sehingga harapannya arahan dan pendampingan dari YEC akan tepat sasaran dan optimal.

Mengacu pada penelitian seorang Profesor asal Amerika yang menyimpulkan bahwa saat berkomunikasi dengan orang lain, manusia hanya dapat fokus berkonsentrasi tidak lebih dari sepuluh menit, YEC mengemas proses belajar dengan lebih menarik. 

Salah satu hal yang kami lakukan adalah dengan alat peraga digital yakni berupa animasi, video, lagu, atau media lain berkaitan dengan materi pelajaran yang dipelajari. Pengajar yang tergolong masih muda dengan usia dibawah 30 tahun mendampingi siswa untuk diajak aktif mengamati dan menganalisa fenomena alam maupun sosial yang terjadi, lalu mengaitkan dengan rumus atau isu yang berkaitan dengan materi pelajaran di sekolah. Hal ini dimaksudkan agar siswa lebih tertarik dan mudah memahami hubungan antara rumus/materi pelajaran dengan bentuk visual yang sebenarnya.

Lalu, pada 10 April 2019 Bimbel YEC memulai kerjasama dengan Masterprima (Malang) dalam melengkapi fasilitas program tes CPNS dan SPMB PKN STAN. Kerjasama ini diharapkan mampu melengkapi Bimbel YEC agar dapat memberikan pelayanan dan fasilitas yang terbaik bagi para peserta program.


Dari awal berdiri hingga sekarang, Bimbel YEC telah mengalami beberapa kali perubahan logo.

Transformasi Logo :

     2012 >>>>>>2017


Filosofi Logo (Terbaru):
1. Logo berbentuk bulat: Simbol tekad yang bulat untuk memberikan yang terbaik.


2. Huruf "Y" dengan simbol personifikasi: Melambangkan kemenangan, kesuksesan, kepuasan, kebahagiaan, untuk para peserta didik maupun tim YEC.

3. Huruf "E" dalam bentuk tiga strip horizontal: Melambangkan 3 tahapan: SD ke SMP, SMP ke SMA, dan SMA ke jenjang berikutnya.

4. Huruf "C": Mewakili 2 kata "Centre" dan "Cerdas", seperti slogan Bimbel YEC "Cerdas Mencerdaskan". Harapan kami menjadi pusat bimbingan untuk mencerdaskan para peserta didik dengan cara yang cerdas pula.

5. Warna Merah dan Putih: Selain sebagai nilai nasionalisme yang seirama dengan bendera bangsa Indonesia, Bendera Merah Putih, warna merah juga menyimbolkan kemantapan dan keberanian. Sedangkan putih menyimbolkan ketulusan kami dalam melayani para peserta program bimbingan.


Logo Tim Teacher Rangers (2017)

Navigasi